Minggu, 23 April 2017

A Secret Diary



Beberapa hari terakhir rasanya mulai aneh. Ada rasa takut membuka diri kepada beberapa orang, takut membuat kesalahan yang tak dapat dihindarkan. Apakah salah? Sebenarnya tidak. Tapi, terus terang, rasanya takut. 

Aku bukanlah orang yang percaya diri. Aku masih hanyalah manusia biasa di antara kapasitas yang aku miliki. Tapi, kadang rasanya takut jika kapasitas itu malah ujung - ujungnya melukai orang lain. Sulit dijelaskan, tapi kadang aku tidak percaya diri ketika aku menjadi lebih baik daripada orang lain. Aku malah takut. Hanya dengan orang tertentu, aku berani bercerita tentang apa yang terjadi. Jika salah orang, salah paham tidak dapat dihindari. Aku tak ingin menjatuhkan orang lain dengan kelebihan itu, atau apapun omongan orang tentang itu. Kadang, aku masih merasa tidak mau peduli dengan ucapan orang lain. Yang ingin kulakukan hanyalah berjuang untuk hal yang aku sukai.

Kadang, saat ini, aku mulai berusaha berpikir apa yang terjadi tidak dapat dihindari. Tapi, aku tetap harus berjuang mengembangkan diri meskipun nantinya melukai orang lain. Tidak ada maksud seperti itu, tapi kadang itulah yang terjadi. Aku hanya bisa cerita ke orang yang tahu masa laluku. Yang lain, aku takut... Tak perlu tanya kenapa, tokh intinya, aku tak mau ada salah paham. 

Ini hanyalah sebuah curahan hati yang takut. Dari yang pernah merasa bersalah karena kelebihannya. Tapi, ia harus tetap menjaga passion dan bakatnya demi orang lain yang ada di sekitarnya. Walaupun, ia kadang masih takut untuk menunjukkan dirinya di depan orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar