Selasa, 10 Januari 2017

Music and Me

Without music, perhaps I'm not becoming what I am today. So thanks to.music.

Music has been a great part of my life. Sampai sekarang aku masih bersyukur kalau aku masih bisa kerja di passionnya aku. Dulu aku pernah ngerasain kerja kantoran dan marketing n emang ga sesuai sama passion aku. N ga tahu kenapa rasanya susah kerja kayak gitu. Tapi pas aku dapat kerjaan ngajar piano, everything was changed. I love it. Semua terasa jauh lebih mudah walaupun emang sebenernya tidak semudah Itu tapi emang jauh lebih mudah.

However, bukan berarti di musik aku ga pernah ngalamin yang namanya jatuh. I'm still not so confident about singing. Aku juga pernah kerja di sekolah musik yang bikin aku harus belajar kuatin mental n baru keluar dari sana. Apa aku waktu itu over PD dengan semua sehingga ambil keputusan harus nge-oppose bos aku? Well, I don't know tapi aku tahu waktu itu aku pikir dia harus belajar menghargai anak buahnya setelah memblokir kami dari mendapat murid baru. Padahal murid kami sudah ditarik dia terlebih dulu. Alasannya ketika ditanya ortu murid, kami ga efektif pas ngajar... But, sayang aku ga sebodoh itu juga... Ruangan aku dekat sama ruangan dia. N segala kemarahan terkumpul... I know I had to leave... Banyak sekolah musik lain yang membutuhkan guru saat itu dan lebih satu visi. So, aku ngelamar, keterima dan kerja di sana dengan mental yang jauh lebih sehat kalau mungkin secara keuangan aku jatuh tapi banyak hal baru yang aku dapat dari tempat kerja baru. Pertanyaan bodoh yang kuutarakan sama diri sendiri, kenapa ga dari dulu aku keluar? Well, aku emang bukan orang yang berani take big risk. Aku dulu sempet coba ngelamar ke tempat lain tapi it's too far from my home and my mother didn't agree.

This is a moment that I had to fall to wake up with a better me inside. Aku masih harus berjuang sendiri tanpa guru dulu saat ini. Bukan berarti aku ga butuh. Aku butuh, tapi kondisi keuangan saat ini belum mengijinkan aku punya guru reguler. However, God has blessed me. Kadang, aku dipaksa inget kalau aku belajar musik awal sendiri. Sebagian besar waktu aku ketemu musik, masih berjuang sendiri. Ada positif dan negatifnya n aku ikhlas terima. Aku pasti akan temukan apa yang aku butuhkan kalau mau usaha. Yah, kadang ada kursus gratis dari internet. Sometimes ada masterclass pasif yang bisa aku ikutin. Masterclass pasif buat aku bisa ngembangin pas ngajar. Ga semua orang berpendapat sama sih, tapi itu Yang aku dapat.

There are many things I have been grateful about in my achievements in music. But, I want to keep it in my heart and only for the one who know me and how far I have gone... I just think I don't want to be too proud of it. Well, if I have courage to post my performance in music, I'll do it. But, I'm still a person with my limitation and perhaps will make many mistakes. Kita cuma manusia biasa yang tak terlepas dari kesalahan. Lagian musik bisa menjadi suatu yang terlalu subjektif antara suka dan ga suka. Well, aku bakal nerima saran dan kritik tapi beda pendapat akan selalu terjadi. Aku berhak memutuskan bagaimana aku akan "memainkan" lagunya. I will choose how I want to play the songs. 

OK. This is the start of my blogging. And you may find lots of my thoughts, ideas, what I want to share. Ga melulu tentang musik. Sometimes I may be crazy or create something that won't be finished but... I think I have to write my thoughts again.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar